USB Flash Block/Unblock v1.0.12

Meskipun aplikasi kecil-kecilan, mungkin aplikasi yang kali ini saya share bisa berguna bagi komputer sobat karena aplikasi yang satu ini dapat menangkal datangnya virus yang dapat merusak kinerja sistem melalui flash drive yang banyak mengandung virus melalui autorun pada saat flash drive terpasang,


Features :
  • Small and lightweight. Only 665kb (zipped)
  • Extremely easy interface. No-brainer for anyone without IT knowledge
  • Quick set and reset.
  • Useful message will be displayed if an error occur.
Cara menggunakan :
  1. Ekstrak dan masuk kedalam program USBFlashBlockUnblock
  2. Kemudian pilih "Disabled" -> Klik pada gambar "Floppy Disk"
  3. Selesai
Password : www.ex-dot.com
Download | USB Flash Block/Unblock v1.0.12

5 Comments

sichandra said... [Reply Comment]

mantaap nih aplikasinya buat cegah virus :D

Windows 7 Blog said... [Reply Comment]

boleh dicoba nih,,,,

Ladida Cafe said... [Reply Comment]

ayee, menarik utk dicoba :D

Herwanto said... [Reply Comment]

shob klow FD gk kebaca di my computer gmn? pdhl di taskbar udah kebaca trs aq cb buka klik kanan pada MY COMPUTER –> pilih PROPERTIES –> Klik HARDWARE –> klik DEVICE MANAGER gk ada yg eror / tanda seru,
and aq udah buka klik kanan my computer -> manager -> disk management kok eror ya tolong jlskn shob dah cpk instal ulng trs 1 hari bisa 10X pke ghost jg gtu

EX-DOT said... [Reply Comment]

@Herwanto 1. Buka menu Add Hardware dengan cara mengklik [Start]>[Control Panel]>[Add Hardware]. Jika menu tersebut belum terlihat, klik [Switch to Classic View] yang ada di menu sebelah kiri.
2. Setelah menu tersebut dipilih, maka akan muncul wisaya yang menuntun pada proses pendeteksian hardware, Klik [Next]
3. Sistem selanjutnya akan memeriksa keberadaan hardware baru yang sudah tertancap namun belum terdeteksi. Kalau USB flash disk sudah berhasil dikenali, muncul salah satu hal dari hal-hal berikut ini : Muncul menu autorun, Pernyataan bahwa USB flash disk mendukung koneksi USB yang lebih cepat, Muncul ikon “Removable hardware “pada systen tray dan Muncul dirive baru di Windows Explorer atau My Computer.
4. Kalau salah satu hal tersebut terjadi, pendeteksian tidak perlu diteruskan. Klik [Cancel] pada tampilan berikutnya.

Biar gak bolak-balik Control Panel setiap kali ada perangkat USB yang dicolok, buatlah shortcut [Add Hardware] di Quick Launch Toolbar. Langkah-langkah seperti berikut ini;

1. Buka Control Panel dan ubah tampilannya ke mode “klasik” (switch to Classic Mode) seperti langkah 1 di atas.
2. Seret ikon Add Hardware dan jatuhkan ke Quick Launch Toolbar. Kalau toolbar tersebut belum muncul, Anda dapat mengaktifkannya dengan klik kanan pada taskbar, klik [Propertis]>[Taskbar]. Kemudian, beri tanda centang pada [Show Quick Launch].

Sumber : http://beacheater.blogspot.com/2011/01/flashdisk-tidak-kebaca-di-komputer.html

Jika masih belum terdeteksi kemungkinan kompi agan kena virus, :)

Post a Comment - Back to Content

Gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar. Komentar yang mengandung SPAM, SARA, Pornografi dsb yang mengandung kata-kata yang tidak patut untuk di komentarkan (mohon maaf) akan kami hapus.