SAYA TIDAK PUNYA WAKTU ! SAYA SIBUK !

Tanpa lebih dahulu menelusuri kemungkinan bahwa jika Anda menjalankan peluang tersebut mungkin ini akan menjadi pembebesan Anda dari kesibukan, tanpa mempedulikan peluang besar yang terbuang, tanpa pernah mencoba terlebih dahulu?

Tahukah Anda bahwa banyak sekali kisah sukses, dari orang – orang yang sangat sukses ternyata dimulai dari kesibukan yang luar biasa, tetapi ketika mencapai sukses maka mereka mempunyai kebebasan waktu yang luar biasa.

Sebelum berkata :

Saya tidak punya waktu


Sebaiknya Anda belajar dari orang – orang ini :


Bill Gates

Ketika membangun Microsoft Bill Gates begitu sibuk terbawa kerjaan, sampai hanya tidur 8 jam dalam satu minggu, bukan 8 jam sehari, selebihnya ia sering tertidur duduk di depan komputer, kepala terantuk di meja dan bekerja sambil menahan kantuk.

Kini setelah menjadi orang terkaya di dunia, ia bisa tidur kapan saja, bisa bermalas – malasan dan kekayaan tetap bertambah.

Bill Gates masih tetap aktif bekerja, tapi bukan karena uang lagi, karena ia suka melakukannya.


Aristotle Onassis

Ketika bekerja sebagai pegawai rendahan di sebuah hotel di Argentina, Onassis selalu minta shift malam agar paginya ia bisa bernegosiasi dan membangun bisnis pada jam kerja orang kebanyakan.

Pagi ia bekerja membangun usaha yang belum menghasilkan uang, malam ia bekerja rendahan tapi cukup untuk makan.

Ketika bisnisnya sudah menghasilkan uang, ia berhenti dari pekerja rendahan hotel dan datang ke hotel sebagai tamu.

Lalu dunia mengenalnya sebagi orang terkaya di dunia pada eranya.


Oprah Winfrey

Oprah menjadi wanita selebritis terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 1,5 Miliyar (Rp 13,5 triliun).

Tahukah Anda, berapa waktu jam kerja Oprah ketika menuju sukses?? Oprah dalam sebuah wawancara, Oprah Winfrey pernah mengaku bahwa ia biasa bekerja 14 – 15 jam sehari, dan bila hanya bekerja 12 jam sehari, ia merasa ada sesuatu yang kurang hari itu.


Sam Walton

Sam Walton adalah orang terkaya di dunia selama tiga tahun berturut – turut sejak 1985 s.d. 1988 dari Wal Mart yang menjadi supermarket terbesar di dunia.

Salah satu daya tarik dari supermarketnya, selain harga dan service, adalah jam bukanya yang lebih lama dari supermarket lain. Ketika supermarket lain sudah tutup, tempat Sam tetap buka sehingga bisa memenuhi kebutuhan.

Sam Walton mau mengorbankan waktu istirahatnya untuk bisnis yang sedang dibangunnya.


Orang sukses mengorbankan waktu istirahatnya, mengorbankan waktu bersantai, mengorbankan waktu bersenang – senang untuk mengejar impiannya. Setelah sukses, mereka menggunakan waktunya untuk melakukan apa yang mereka inginkan.

Sumber : Buku NO EXCUSE

2 Comments

YobertParai Blog said... [Reply Comment]

wah kalau pagi kerja malam kerja kapan istirahatnya? hehehehe

Ex - Dot said... [Reply Comment]

@yobert klo udh sukses sob.. hhe :30

Post a Comment - Back to Content

Gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar. Komentar yang mengandung SPAM, SARA, Pornografi dsb yang mengandung kata-kata yang tidak patut untuk di komentarkan (mohon maaf) akan kami hapus.